Jumat, 10 Juli 2015

Surat Cinta untuk Tokoh Fiksi

Kepada: Arga Fakhriza Fahri
Dari Novel "Tertinggal Waktu" karya Khairani

Untuk Arga,
Anak kelas XII IPA 1

Hai, Arga. Mungkin kamu bingung siapa aku ini. Mengapa aku mengirim surat ini kepadamu. Sebenarnya, semua yang kulakukan pasti ada alasannya. Termasuk membuat surat ini kepadamu.




Aku  cinta sama kamu, Arga. Iya, benar. Aku cinta padamu. Sejak kamu muncul di kelas XI IPA 3 setahun yang lalu untuk membalut luka Rin, aku jatuh hati padamu. Aku memang sudah mengenalmu sejak kepindahanmu, tetapi saat melihat kamu yang selalu bertengkar dengan orang lain dengan sadarnya membalut luka seseorang, ralat seorang perempuan, aku jadi jatuh hati kepadamu.

Sejak saat itu, aku menyadari bahwa orang yang dicap sebagai berandalan tidak seburuk yang kita bayangkan. Aku juga menyadari bahwa mungkin segala aksi yang kamu lakukan selama ini pasti ada alasannya. Berkat kamu, aku menjadi orang yang optimis. Terima kasih ya, Ga.

Aku juga menyadari bahwa kamu mungkin tidak akan membalas perasaanku karena aku sering melihat Rin berada di dekatmu. Tetapi, itu semua adalah masa lalu. Kamu mungkin tidak akan mengakui bahwa kamu mencintai Rin jika ditanyai oleh orang lain, tapi aku bisa melihat dirimu. Kamu jatuh cinta pada Rin.

Sayangnya, Rin meninggal satu tahun yang lalu dalam pengobatannya di negara panda tersebut. Aku sebagai warga kelas XI IPA 3 tentu saja sedih. Rin adalah murid optimis yang selalu tersenyum walaupun waktu yang dimilikinya terbatas.

Aku mengirimkan surat ini bukan untuk membuat kamu terpuruk lagi. Tetapi, aku ingin menggantikan posisi Rin dalam hatimu. Mungkin aku sedikit lancang, tetapi setidaknya aku ingin kamu memberikan senyuman tulus yang selalu kamu berikan kepada Rin. Aku tahu selama setahun ini pasti senyuman yang kau berikan adalah senyuman yang palsu.

Aku juga sudah tidak dapat menahan perasaanku ini karena semakin hari aku menahannya, semakin sakit juga aku merasakan perih akibat perasaanku yang tidak terbalas ini. Aku harap kamu mau memikirkannya. Aku tidak memintamu untuk membuang Rin dari hatimu, tetapi aku ingin kamu tidak terpuruk terus dalam kesedihan selama setahun ini.

Jika kamu berminat, aku tunggu kamu di atap gedung sekolah setelah jam pulang sekolah ya.

Penggemar rahasiamu,

Agatha Patricia Agnes.

Pilihan hadiah:
1. Novel Gerimis Bumi karya Catz Link Tristan.
2. Novel Akulah Arjuna karya Nima Mumtaz.
3. Kumcer Phobia

2 komentar: