Jumat, 10 Juli 2015

Surat Cinta untuk Tokoh Fiksi

Kepada: dr. Fabian Aganta Roeslan, Sp. PD
Dari Novel "Morning Breeze" karya Viera Fitani

Untuk dr. Fabian,
Dokter yang merawatku

Dok, sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat atas pernikahan dokter dengan suster Dinasty. Kalian adalah pasangan yang cocok. Saya hanya tidak menyangka dokter yang akan merawat saya akhirnya bersama dengan perawat yang baru saja menggantikan suster Eva yang cuti.

Maaf ya, Dok. Saya tidak bisa menghadiri resepsi pernikahan dokter dengan suster Dinasty. Itu karena saya harus dirawat di rumah sakit milik anda. Dan juga karena waktu saya tinggal sedikit.



Saya mengingat kembali dokter Fabian yang selalu mengecek keadaan saya, mengecek bagaimana keadaan jantung saya, apakah ada perkembangan atau tidak. Mungkin itulah bentuk sebuah kasih seorang dokter kepada pasiennya. Dan saya mengartikan tersebut sebagai bentuk kasih sayang anda kepada saya.

Maklumkan saya karena mengartikan kasih seorang dokter kepada pasiennya menjadi cinta. Itu karena saya tidak pernah dikasihi oleh orang mana pun, bahkan oleh keluarga saya. Orangtua saya terlalu sibuk dengan pekerjaannya sehingga tidak menyadari keberadaan saya. Karena itulah saya merasa bahwa dokter memiliki perasaan terhadap saya.

Namun, harapan itu sirna saat saya melihat anda menggoda suster Dinasty. Tentu saja, saya tidak terlalu mengerti mengapa anda dengan senang dan seringnya menggoda suster Dinasty, namun disaat itu saya sadar. Anda mencintai dirinya.

Saat itu saya merasa sakit sekali. Jantung saya pun kembali kambuh. Saya pun sudah menyerah saat itu. Namun, dokter Fabian dan beberapa dokter lainnya berupaya untuk segera menggantikan jantung saya dengan jantung baru. Dan, upaya dokter dan rekan-rekan dokter lainnya pun berhasil.

Saat saya harus berjuang antara mati dan hidup, saya menyadari bahwa saya akan merasa bahagia jika dokter bahagia. Saya bersiap jika nanti saya harus merasakan sakit yang mendalam melihat dokter yang semakin dekat dengan suster Dinasty.

Sesudah operasi tersebut berjalan dengan baik, dan di sini saya sekarang setelah hampir lima bulan dalam keadaan koma, menulis ini. Saya tidak tahu apakah saya bisa bertahan dengan jantung baru saya ini, tetapi saya selalu mengharapkan yang terbaik untuk diri dokter dan juga istri anda.

Semoga anda selalu berbahagia dengan wanita pilihan anda dan saya akan berusaha untuk melupakan bayang-bayang anda.

Tertanda,
Salah seorang pasien anda,

Arianda Alicia.

Pilihan hadiah:
1. Akulah Arjuna karya Nima Mumtaz.
2. Gerimis Bumi karya Catz Link Tristan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar