Rabu, 07 Oktober 2015

Review Novel Dangerous Love Karya Christina Tirta

Penulis: Christina Tirta
Tebal: 296 halaman
Cetakan: 2 Juli 2015, cetakan pertama
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Harga: Rp. 57.000
Label: Metropop
                                                                         ***
Dunia Catherine luluh lantak saat ibunya menikah lagi dengan ayah Chantal. Chantal adalah gadis manis yang menyenangkan dan dicintai seluruh dunia. Hanya Catherine yang bertekad membencinya sepenuh hati. Bagaimana tidak? Chantal merebut Mami, satu-satunya orang yang ia sayangi. Chantal bagaikan tsunami yang menghancurkan kehidupan Catherine.

Namun, membenci Chantal bukanlah masalah terbesar Cath.

Hidupnya makin berantakan seperti keping-keping puzzle yang berserakan sejak Christ, pria misterius yang dikenalnya di kafe tenda Joe berhasil mencuri hatinya. Ia teraksa menjalani kebohongan yang bagai jerat tak berujung pangkal.

Tertatih-tatih Cath berusaha melepaskan diri. Melewati berbagai rintangan yang membuatnya mengalami dan menyadari arti cinta dan benci.

Mencintai dan dicintai.

Membenci dan dibenci.

Sanggupkah Catherine terbebas dari perangkap itu dan menyusun keping-keping puzzle-nya hingga utuh?
                                                                          ***
Sejak pernikahan mama Catherine dengan Om Frans, Catherine merasa bahwa Chantal, saudara tirinya, perlahan-lahan merebut mamanya. Hal ini menjadi salah satu alasan mengapa Catherine sangat membenci Chantal. Belum lagi sikap Chantal yang manis dan periang menjadi alasan mengapa Catherine makin membenci Chantal.

Sampai suatu hari, Catherine bertemu dengan Christ yang tampan di kafe milik Joe, teman baik Catherine, dan Catherine jatuh cinta pada pandangan pertama! Apakah cinta Catherine kepada Christ dapat menghilangkan rasa kebencian Catherine kepada Christ?
                                                                        ***


Saya mendapatkan buku ini lewat Blogtour yang diadakan oleh 4 blog host dan saya mendapatkan buku ini secara gratis, ber-ttd langsung dari Kak Christina sendiri dengan memenangkannya di segmen saat blogtour berhenti di www.atriadanbuku.blogspot.com. Terima kasih ya, Kak Christina dan Kak Atria. Saya menerima buku ini pada 5 Juli 2015 kemarin beserta dengan sebuah block note dengan cover Dangerous Love!

Buku ini mengambil tema dark romance, sesuai namanya cerita romansa dalam buku ini memang penuh rahasia, penuh kegelapan, karena itu namanya dark romance. Tenang kok, buku ini bukan jenis thriller atau action. Buku ini cocok untuk kalian, terutama pembaca dewasa (karena memang merupakan target utama pembaca Metropop) yang membutuhkan suatu cerita dengan genre yang jarang ada. Kak Christina benar-benar berani sekali mengguanakn genre yang jarang digunakan sebagai tema sebuah novel lokal.

Saya suka dengan buku ini karena buku ini menceritakan tentang mencintai dan dicintai, serta membenci dan dibenci. Cerita dengan ending yang tidak terduga, apalagi plot-nya yang maju mundur itu semuanya saling berkaitan, membuka rahasia gelap antara satu karakter dengan yang lain. Sinopsisnya yang hanya menunjukkan 4 karakter, ternyata semakin ke dalam buku ini, ada tambahan karakter yang memegang kunci mengapa judul buku ini diberikan nama "Dangerous Love". Rata-rata semua kata-kata bijaksana yang saya dapatkan dari buku ini isinya tentang kebencian, cinta, dan juga keluarga.

Walaupun ada typo, dan dapat dikatakan bahwa jumlahnya dalam takaran sedang, namun itu tidak terlalu dihiraukan, karena tulisan font-nya yang tidak membuat pembaca bosan walau saya membacanya perlu satu bulan, karena banyak kerjaan dan penghalang. Untuk namanya, menggunakan huruf awalan yang sama, Catherine, Chantal, dan Christ tidak menjadi penghalang karena ceritanya yang sangat seru.

Coba kalian perhatikan lagi cover bukunya, ada sebuah pointe shoes (sepatu untuk para balerina tingkat lanjut), itu karena buku ini ada sedikit hubungan dengan balet! Ya, untuk kalian yang suka tarian balet, bisa beli buku ini secepatnya.


Kak Christina juga telah merilis buku baru, berjudul Love Is The End, terbitan Elex Media Komputindo yang baru rilis 5 Oktober kemarin.

Harganya Rp. 42.800.
So, grab it fast, readers!









4.5 stars out of 5 for this book.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar