Senin, 05 Oktober 2015

Review Novel Love Story Karya Irin Sintriana & Asya Azalea

Penulis: Irin Sintriana& Asya Azalea
Tebal: 216 halaman
Terbit: 2014, Cetakan pertama
           Januari 2015, tidak diketahui
Penerbit: Media Pressindo
Harga: Rp. 36.000
                                                                     ***
"Saat masih kecil, saya suka membaca dongeng. Dalam dongeng, kau bertemu Prince Chraming, dia adalah segala yang Anda inginkan. Dalam dongeng, orang jahat sangat mudah ditemukan. Orang jahat selalu memakai jubah hitam, sehingga kau selalu tahu siapa dia. Lalu kau tumbuh dewasa, dan kau menyadari bahwa menemukan Prince Charming tak semudah yang kau bayangkan. Kau menyadari orang jahat tidak memakai jubah hitam, dan dia sulit ditemukan, dia membuatmu tertawa, dan dia memiliki rambut sempurna," kata Taylor Swift.

Mungkin, itu benar.

Rendilah yang selama ini ia anggap Prince Charming-nya. Rendi selalu bersikap manis padanya, membelikannya setangkai bunga setiap kali datang mengajaknya berkencan. Mengiriminya pesan-pesan cinta sebelum tidur, juga membangunkan tidurnya setiap pagi lewat telepon.
Mengingat itu, Naya tertawa, menertawakan dirinya sendiri. Seharusnya ia sadar, ia tidak tinggal di dunia dongeng. Jadi, bagaimana bisa ia menganggap Rendi sebagai Prince Charming-nya!

Ini bukanlah kisah Naya seorang. Ini juga bukan kumpulan dongeng yang lebih sering hidup dalam angan-angan. Ini hanyalah kumpulan kisah sederhana: tentang masa lalu, tentang penyesalan, tentang keberanian untuk mengambil keputusan, tentang hati yang patah, serta tentang cinta yang baru....

"Love Story dari Irin Sintriana dan Asya Azalea ini benar-benar mengalun lembut, juga menghentak manis. Buruan, cari tahu kisah dari lagu favoritmu di kumcer ini." 
(Kezia Evi Wiadji, penulis You Are Invited dan Kimmy Puzzle)

"Kisah yang ditulis dnegan hati, pembawaan yang luwes dan mengalir, tidak sulit untuk dicerna dan dinikmati. Ah, suka sekali dengan kisah-kisah dalam Love Story."
(Sienta Sasika Novel, penulis Happy With You dan Ready to Love Again)
                                                                      ***

Masih ingat saat saya mengumumkan bahwa saya adalah salah satu pemenang giveaway Jodoh untuk Naina karya Kak Nima yang dipersembahkan oleh Kak Nima dan @NovelAddict ? Kali ini saya akan mengulas buku yang saya pilih sebagai hadiah pengganti Jodoh untuk Naina.

Buku ini berisi kumcer yang terinspirasi dari beberapa lirik dalam lagu Taylor Swift. Buku ini benar-benar memaksimalkan arti dari lirik tersebut menjadi sebuah cerpen.

Buku ini terdiri dari 20 cerpen, 10 cerpen karya Kak Irin dan 10 cerpen karya kak Asya. Semua ceritanya merupakan hasil pengambilan lirik tertentu dari 20 lagu yang berbeda-beda dari lagu-lagu yang telah dihasilkan oleh Taylor Swift. Semua ceritanya lebih mengenai romansa (karena memang lirik lagu Taylor Swift menceritakan tentang cinta). Walaupun merupakan cerita pendek (sesuai ceritanya), tapi pembaca dapat mengetahui pesan apa yang terdapat dalam buku tersebut. 

Saya paling suka dengan cerita Menunggu Epilog karya Asya Azalea, karena ceritanya yang bagi saya paling sweet, dan juga penuh kejutan, walau dalam bentuk cerpen serta diambil dari lirik lagu "Love Story" dan juga cerita Pride, cerita Kak Asya Azalea juga, diambil dari lagu "Sweeter than Fiction" yang menceritakan tentang kasih sayang seorang ibu kepada putrinya. 

Intinya, buku ini cocok untuk kalian para Swifties atau pembaca yang suka cerita pendek bertema romansa, apalagi dengan buku ini, kalian bisa lebih mengenal seperti apa lirik-lirik lagu seorang Taylor Swift. 

Ada juga book trailer untuk buku ini, dibuat oleh penulisnya lhoo.. 

3.5 stars out of 5 for this book

Tidak ada komentar:

Posting Komentar