Jumat, 09 Oktober 2015

Review Novel Zodiac Date: Kisah Kencan Kasih Tak Sampai Karya Acha Salim

Penulis: Acha Salim
Tebal: 284 halaman
Cetakan: Mei 2015, cetakan pertama
Penerbit: TransMedia Pustaka
Harga: Rp. 56.000
                                                                           ***
Buku ini mengupas kisah cinta tragis nan miris yang diambil dari pengalaman seorang Acha Salim. Dengan bermodal tampang pas-pasan, cowok yang berprofesi sebagai penyiar di Woman Radio 94.3 FM ini mencoba menjalankan Misi Suci pencarian jodoh. Tak tanggung-tanggung, cewek dari 12 zodiak berbeda dikencaninya demi menemukan pasangan sejati.

Simak pengalaman kocak Acha dalam menghadapi berbagai cewek dengan beragam jarakter. Tapi, jangan mengharapkan happy ending ya. Pencarian Acha belum selesai! Harapannya, kisah-kisah di dalam buku ini bisa jadi pelajaran berharga buat dia dan juga kamu untuk menemukan pasangan yang cocok.

Asal tahu aja, diam-diam dia masih ngarep juga sama salah satu cewek yang dia ceritakan di sini, lho!
                                                                          ***  
Masih ingat dengan blog tour Zodiac Date dimana saya menjadi host zodiak Cancer? Jika tidak, silahkan klik disini. Saat itu saya hanya berhasil me-review bagian zodiak saya saja, karena saat itu kami semua baru diberikan PDF masing-masing zodiak kami, bagian bacaan kami masing-masing. Baru saat inilah saya memiliki kesempatan untuk membuat resensi dari buku ini.


Buku yang terdiri dari 14 bab, terdiri dari 12 bab mengenai setiap zodiak, dan dua bab yang menjadi titik awal dan menjadi epilog. Buku ini lebih cocok untuk para kaum yang memang percaya dengan zodiak, rasi bintang yang dipercayai merupakan titik balik semua kelakuan dalam kehidupan kita.

Buku ini saya rasa memiliki target pembaca yang sudah cukup dewasa, karena ada beberapa bagian yang lebih baik dibaca oleh manusia-manusia yang sudah melewati fase remaja secara S-E-P-E-N-U-H-N-Y-A. Buku ini juga buat kalian, yang penasaran, dengan sikap kalian sendiri, apakah sikap kalian didasari oleh salah satu dari zodiak ini?

Saya perlu memberikan apresiasi kepada Kak Acha, yang tidak malu, seperti orang kebanyakan, untuk mengungkapkan kisah cintanya yang gagal ke banyak orang, butuh keberanian utuk melakukan hal seperti itu. Two thumbs up for Kak Acha.

Buku ini melulu membahas tentang cerita-cerita romatis yang serius seperti kebanyakan, walaupun berdasarkan pengalaman, namun demi kenyamanan pembaca dan identitas para 12 wanita dalam buku ini, maka nama-nama mereka pun diplesetkan dari nama-nama artis yang mendunia, jadi pembaca tidak merasa sedang membaca kehidupan percintaan seseorang yang sedang dikorek-korek dan juga lebih nyaman rasanya.

Buku ini tidak hanya menulis tentang kisah cintanya, namun diakhir dari setiap bab zodiak, ada satu halaman mengenai konklusi, terdapat pro dan kontra mengenai sikap suatu zodiak, serta kesimpulannya secara GARIS BESAR. Selain dilengkapi dengan "fitur" tersebut, terdapat juga ilustrasi-ilustrasi yang dapat membantu pembaca untuk lebih mudah membayangkan.

Buku ini memiliki beberapa typo, dan saya memaklumi hal tersebut. Ada pun juga hal yang dapat kita pelajari dari buku ini adalah belajar untuk menganalisis sifat, tidak perlu terlalu mendetail, asalkan kita sudah dapat tahu sifat orang A seperti apa, dan mungkin dengan hal tersebt kita dapat menebak zodiaknya tanpa diberi tahu. Kita juga bisa belajar mengoreksi diri dari melihat sifat negatif dan positif masing-masing zodiak.

Buku ini cocok untuk kalian yang sedang mencari jodoh, terutama untuk kalian yang bergantung pada zodiak, atau kalian yang suka membaca buku iseng-iseng, buku ini cocok sekali sambil minum secangkir teh di hari yang sedang hujan.

3.5 stars out of 5 for this book.     

Tidak ada komentar:

Posting Komentar