Selasa, 15 Desember 2015

Review Novel Doriyaki: Jauh di Mata, Dori di Hati Karya Andori Andriani



Penulis: Andori Andriani
Tebal: 150 halaman
Terbit: Agustus 2015 (Cetakan Pertama)
Penerbit: Bukune
Harga: Rp. 55.000
Bonus: Ular tangga FINDING DORI, tanda tangan ANDORI (PO)
                                                                         ***
Bagi Andori Andriani, kembali ke Jepang - tempatnya menghabiskan masa kecil - adalah keinginan yang harus dicapai. Tujuannya cuma satu, punya Doraemon untuk membantunya dari banyak kesulitan. Seperti mengerjakan pe-er yang susah, makan di kelas tanpa diusir, sampai menyatakan 'suka' pada cowok yang diam-diam ditaksirnya.

Bukan impian yang mudah, memang. Kemampuan berbahasa, biaya yang besar, sampai kenyataan bahwa Doraemon itu tidak ada menjadi penghalang.

Namun, ia yakin, mimpi bisa menjadi nyata bila kita benar-benar berjuang meraihnya.

Yuk, ikuti cerita lucu dan ajaib dari Dori!
                                                                                  ***




Buku ini berhasil saya PO pas mau akhir-akhir masanya, bersama dengan Jomblo Guidebook dari Edhozell dan Magic Hour dari Tisa T.S. Awalnya, saya bingung, saya jadi PO atau nggak, tapi akhirnya saya memantapkan pemikiran saya untuk PO aja nih buku.

Awalnya saya beli buku ini karena Kak Dori itu memang terkenal di Instagram, dengan nama akun @dorippu dan juga karena Kak Dori berdomisili di Tokyo, Jepang dan karena saya suka hal-hal yang berbau Jepang, akhirnya saya belilah buku ini. Awalnya saya pikir bahwa kehidupan Kak Dori itu baik-baik aja, namun ternyata dari buku ini kita tahu bahwa banyak banget kejadian yang terjadi pada Kak Dori saat masa kecil dan remajanya. 

Buku yang menceritakan kisah pribadi Kak Dori ini ditulis dengan gaya yang "Kak Dori" banget.
Kenapa? Karena tulisan ini yang bergenre komedi dan tulisannya yang ringan, membuat remaja, seperti aku tentunya, gampang membacanya dan rasanya gak berat-berat amat.

Di buku ini, selain cerita Kak Dori (masa kecil dan remajanya) yang cukup menyedihkan, tapi ada sebuah makna dari awal sampai akhir saya baca dari buku ini. BUATLAH MIMPI KITA SETINGGI MUNGKIN WALAUPUN BANYAK ORANG BERKATA SEBALIKNYA. Kita bisa meraih mimpi kita dengan 1000 jalan, asalkan diri kita juga mau bekerja keras dan berjuang, jangan pantang menyerah dan bergeraklah dengan #Semangat45.

Buku ini dibagi dengan beberapa bab yang membuat hidup Kak Dori terlihat lebih berwarna sekaligus dengan ilustrasi-ilustrasi yang menjelaskan tulisan Kak Dori dan juga menyentuh, lagi pula dengan buku yang full colour, jadi kelihatannya kontras dengan ilustrasi-ilustrasi yang menyentuh.

Buku ini diceritakan mulai dari kedatangannya ke Jepang, masa kecilnya di Jepang lalu berlanjut ke fase-fase berikutnya, bahkan ada cerita mengapa Kak Dori suka banget sama masakan Padang, bahkan sampai FAQ tentang LDR, pokoknya banyak banget deh yang diceritakan dalam buku ini!

Hal yang kurang dari buku ini adalah cerita mengenai kuliah dan kerja di Jepang rasanya gimana itu kurang bagiannya di buku ini, semoga Kak Dori bakal merilis buku selanjutnya dan menceritakan lebih lengkap mengenai kehidupannya.

Bukunya menarik dan gak bakal bikin bosen, jadi kemungkinan kita bakal ketiduran sambil baca buku ini hampir 0%, kecuali memang kalau pembacanya anti sama yang namanya buku. Buku ini cocok banget buat para remaja dan Young Adult  di luar sana.

4 stars out of 5 for this book. 

For more information about the author, visit http://www.dorippu.com/.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar