Senin, 28 Maret 2016

Review Komik Grey & Jingga: The Twilight Karya Sweta Kartika



Penulis: Sweta Kartika
Tebal: 200 halaman
Terbit: 6 Juli 2014 (Cetakan pertama)
            2015 (Cetakan ketiga)
Penerbit: m&c!
Harga: Rp. 38.000
Label: KOLONI
                                                                              ***
Jika cinta itu mudah terucap, maka takkan ada kisah cinta yang berliku.
Grey dan Jingga adalah bukti bahwa cinta adalah rasa yang sulit tersamar.
                                                                              ***
Jingga memiliki sahabat bernama Zahra. Jingga bertemu dengan Grey karena Grey selalu memperhatikannya saat sedang latihan drama. Alasan inilah yang mempertemukan Jingga dan Grey. Hal ini membuat Zahra, sahabat Jingga, gemar menyemangatinya agar berpacaran dengan Grey. Namun, Jingga juga disukai oleh Martin, 'teman' Jingga di kampusnya. Hal ini tentu membuat hubungan antara Jingga dan Grey merenggang, mulai mencoba untuk memupus perasaan di antara kedua insan tersebut. Apalagi dengan kedatangan seseorang dari masa lalu Grey, apakah Jingga dan Grey bisa mempertahankan perasaan mereka kepada satu sama lain?

Sabtu, 12 Maret 2016

Review Novel Jomblo Guidebook Karya Edho Zell dan VJ Heru

Penulis: Edho Zell & VJ Heru
Tebal: 204 halaman
Terbit: 11 Agustus 2015
Penerbit: Loveable
Harga: Rp. 49.900
                                                                                ***
Gue Edho Zell, salah satu YouTubers. Seperti yang gue bilang, gue bilang video pertama gue di YouTube itu 4 tahun silam, pas gue masih perjaka. Sekarang, gue udah nggak perjaka, tapi perawan. Buat kalian semua para subscribers akun YouTube gue, buku ini bentuk lain dari karya-karya gue di YouTube. Buat kalian yang nggak tau siapa gue, invite aja pin BBM gue, terutama cewek, ya! Soalnya gue jomblo #Eaaaa....
---
"Bro, tolong dong HP gue di tas" | "Nih" | "Dompet gue?" | "Nih" | "Pacar gue?" | "Lah? Lu kan JOM-BLO" Kemudian nangis...
---
"Kak, bantuin PR Bahasa Inggris aku!" | "Mana? Sini!" | "Nih, kalau I don't have artinya apa?" | "Aku tidak punya." | "Kalau girlfriend?" | "Pacar." | "Kalau I don't have girlfriend?" | "Gampang... artinya, Aku tidak punya... PACAR..." Langsung sedih :'(
---
Nyesek itu, pas lo dapet angpao dari sodara lo, isinya, "Maaf, Anda belum beruntung."
Lebih nyesek lo beli voucher pulsa 100 ribu, pas lo gosok, isinya,  "Coba lagi!"
---
Intinya, ini buku pegangan para jomblo, bukan buat dibaca, buat dipegang aja biar orang tau lo jomblo... Siapa tau apa yang nyangkut. Bagi yang nggak punya kuota buat buka YouTube, tinggal baca aja buku ini! "Dijamin ngakak." Semoga!
                                                                             ***